[WAWANCARA] 120.502 EXO-K, “Kita tidak akan tertular penyakit selebriti dan menjaga akar kita”

Sebuah kelompok rookie dari skala yang lebih besar bernama EXO membuat debut mereka dengan harapan untuk mencapai impian mereka sekaligus menaklukkan pasar musik Korea dan Cina. Sementara EXO terdiri dari total 12 anggota, enam mempromosikan di Korea dengan nama EXO-K sementara EXO-M mempromosikan di Cina. Karena merupakan konsep yang belum pernah dilakukan sebelumnya, semua mata tertuju pada promosi mereka.

(Dihilangkan informasi berulang) EXO-K terdiri dari anggota Suho (21), Baekhyun (20), Chanyeol (20), DO (19), Kai (18), dan Sehun (18).

Pemimpin Suho menggebrak wawancara dengan memperkenalkan makna di balik EXO, di mana dia menyatakan, “EXO berasal dari EXO Planet, dan saya merasa bahwa itu adalah nama yang cocok kita baik. Kami ingin menunjukkan seluruh dunia apa EXO semua tentang. Ini hanya sekitar tiga minggu sejak kami datang ke Bumi, tapi saya pikir kami sudah menyesuaikan dengan sangat baik (tertawa). ”

Sebelum debut mereka, EXO merilis teaser video promosi untuk sekitar 100 hari sebelum menandai debut mereka dengan showcase di akhir Mei. Setelah melihat apa yang anak-anak itu akhirnya semua tentang di atas panggung, reaksi dari fans baru yang gembira. Para anggota mengungkapkan bahwa mereka masih memegang perasaan untuk jantung.

Kai mengenang, “Sekitar lima detik sebelum kami mulai tahap kami, saya merasa seolah-olah hati saya akan meledak. Aku merasa gugup, tapi mendengarkan jeritan fans kami adalah electrifying. Ini adalah perasaan yang tidak bisa dimasukkan ke dalam kata-kata. Setelah mulai koreografi kami dengan musik, saya berpikir, ‘Jadi ini adalah mengapa saya menjadi seorang penyanyi. Aku tidak menyesal mati di atas panggung. ”

D.O. menyatakan, “Kami tiga minggu ke promosi kami sekarang, dan tidak ada yang sangat sulit tentang hal itu. Aku hanya senang untuk dapat berdiri di atas panggung. Semuanya menyenangkan karena sudah sesuatu yang kita telah bermimpi tentang begitu lama. Saya pikir saya mendapatkan kekuatan super saiyan di atas panggung. ”

Para anggota lain setuju bahwa itu sulit untuk mengekspresikan perasaan mereka dengan kata-kata seperti “jjang” dan “daebak” tetapi merasa bahwa mereka datang paling dekat.

Para anggota EXO-K sebenarnya mendapat perhatian bahkan sebelum debut mereka hanya untuk alasan menjadi trainee SM.

Chanyeol mengungkapkan, “Hanya judul beingbranded sebuah trainee SM itu sendiri benar-benar menekan. Senior kami tidak begitu baik bahwa itu adalah beban untuk berpikir bahwa kita harus mengikuti langkah-langkah kaki mereka. Kekhawatiran terbesar kami mencemari jalan mereka telah diaspal. ”

Suho menambahkan, “Kami selalu berusaha untuk mencapai kesempurnaan karena setiap orang memiliki antisipasi bagi kita. Kami yakin, dan kami berjanji untuk menahan warna semua kita sendiri dengan musik yang membedakan kami dari kelompok idola lain. Kami ingin orang-orang bisa langsung berpikir, ‘Oh, musik ini dinyanyikan oleh EXO-K.’ ”

Meskipun EXO-K debutnya di tengah-tengah banyak sorotan dan perhatian, di balik kemewahan dan glam adalah realistis, turun ke bumi anak laki-laki. Suho menyatakan, “Kami ingin menjadi sebuah kelompok yang tidak hanya menerima cinta dari fans kami, tapi tahu bagaimana untuk berbagi dan kembali ke cinta. Kami belum mampu untuk berpartisipasi dalam pekerjaan sukarela sejak debut kami, tapi kami ingin melakukannya secara konsisten juga karena kami sudah melakukannya untuk sementara waktu. Meskipun kecil, kita ingin mendapatkan sesuatu dalam tindakan. ”

Sejak hari-hari trainee mereka, EXO-K telah sukarela di rumah lokal senior dan sekolah untuk orang tuli dengan membersihkan dan bahkan belajar bahasa isyarat untuk bermain dengan anak-anak. Untuk nenek, kakek, dan anak-anak yang bergaul dengan mereka, EXO-K bukan merupakan grup idola tetapi sekelompok pemuda terhormat dan oppas menakjubkan. Mereka mungkin EXO-K di atas panggung, tapi off, mereka hanya pintu remaja Anda berikutnya, kehidupan ganda bahwa mereka memang menikmati.

EXO-K menekankan bahwa mereka tidak akan pernah melupakan cinta dan ketertarikan mereka terima sekarang, serta proses yang dibutuhkan bagi mereka untuk mencapai di mana mereka berada. “Kami tidak akan menjadi korban ‘penyakit selebriti’ dan kami akan selalu menjaga akar kita. Hanya karena kita sudah debut tidak berarti sudah berakhir karena kita akan menjadi kelompok yang terus membaik. ”

Sumber: MyDaily | Kredit Terjemahan: vitalsign @ exok-trans

SILAKAN SERTAKAN DENGAN CREDIT

Advertisements