Ah, kami dengar setiap member punya kekuatan masing-masing?

(KAI) Ada yang bisa berteleportasi, mengontrol waktu, menyembuhkan dan lain lain. Kami tidak benar-benar punya kekuatan ini, tapi ini konsep untuk music video untuk ‘MAMA’.

Kalau kalian benar-benar punya kekuatan itu, kapan kalian akan menggunakannya?
(LAY) Kalau aku bisa menyembuhkan, aku akan pergi ke rumah sakit setiap hari setelah schedule dan menyembuhkan yang sakit.
(LUHAN) Aku punya telekinesis, aku akan menyetop Kris supaya dia tidak bisa terbang. Haha.
(TAO) Aku bisa mengontrol waktu, aku mau menghentikan waktu saat kami tidur. Karena kami punya banyak schedule akhir-akhir ini, kami tidak bisa tidur lama.

 

Jam berapa kalian bangun hari ini?
(LUHAN) 
6 pagi. Karena kami punya banyak member, kami butuh banyak waktu untuk siap-siap. Kalau boleh jujur, sekarang pun aku ngantuk. (Interview dengan <L’Officiel Hommes> dilakukan pukul 11 malam)

Kalian pasti sangat lelah. Kemudian, waktu apakah yang paling membahagiakan dalam sehari?
(D.O) Setelah menyelesaikan semua schedule dan kembali ke rumah. Rasanya ‘ah, akhirnya aku bisa tidur!’
(CHEN) Heh? Aku paling suka waktu makan.
(BAEKHYUN) Waktu kami tampil di panggung. Saat-saat seperti itu, rasanya waktu berlalu sangat cepat. Tapi waktu menunggu agak membosankan.

Kalau kalian diberikan waktu berlibur, apa yang ingin kalian lakukan?
(XIUMIN) Aku mau bermain. Bertemu teman-teman dan makan banyak makanan yang enak.
(CHANYEOL) Aku ingin ke pantai bersama keluargaku.

Ada banyak boy group sekarang ini. Apakah senjata khusus EXO(?!)
(KAI) 
Uhm…. visual? Bukankah kami semua ganteng? Haha.
(XIUMIN) Setiap member punya pesona masing-masing. Kami punya paling banyak member dibandingkan dengan boygroup sekarang ini. Aku rasa itulah pesona kami.
(BAEKHYUN) Lagu kami dinyanyikan dalam bahasa Korea dan Mandarin.

Apakah kalian pernah berpikir tentang EXO 10 tahun kemudian?
(CHANYEOL) 
Kami akan tetap bersama dalam 10 tahun yang akan datang. Selagi kami melakukan aktivitas individual di tempat yang berbeda
(D.O) 
Mungkin kami sedang mempersiapkan tenth anniversary concert?
(CHEN) tenth anniversary concert akan menjadi sedikit spesial. Bukankah kita akan mengadakan konser kita sendiri sambil mengadakan World Tour?

Ini yang terakhir. Apakah kalian punya sesuatu yang ingin kalian sampaikan untuk fans kalian?
(SEHUN) 
Aku tidak akan mengatakan hal yang panjang. Kita akan bersama sampai akhir!

Kalian mendapatkan banyak perhatian. Kalian juga mendapatkan tempat pertama di music programs, benarkah?
(XIUMIN) 
Kami benar-benar berpikir apakah kami akan bisa menang. Aku masih tidak bisa mempercayainya
(SUHO) Sebelumnya, aku tidak mengerti kenapa yang mendapatkan ranking pertama selalu menangis. Tapi, pada akhirnya kami semua menangis. Benar-benar mengharukan.

Ketika berpromosi ‘MAMA’ kalian dibagi menjadi K dan M. Apa perbedaan dari berpromosi berenam menjadi berduabelas?
(D.O.) 
Kami bisa menunjukkan penampilan yang lebih fantastis. Aku merasa lebih aman ketika kami semua bersama.
(TAO) Aku juga lebih suka waktu berpromosi menjadi satu. Karena umur kami sama, banyak hal yang seru sering terjadi. Kami menghabisakan waktu sebagai teman. Meskipun permasalahan kamar mandi agak berat. Haha.

Hubungan kalian sangat dekat. Bagaimana biasanya kalian menghabiskan waktu bersama?
(KRIS) 
Kami makan dan shopping. Kami biasanya membagi team menjadi M dan K ketika bermain. Apalagi basket, M biasanya menang.
(SUHO) Karena semua member cowok, kami sering berolahraga. Kami juga sering main sepeda di Han River. Ada seorang member yang pertama kali pergi ke Han River karena aku.

Apakah ada perbedaan dari berpromosi di Korea dengan di China?
(LAY) Tidak ada perbedaan besar. Hanya saja, aku senang berpromosi di Korea karena kami bisa bertemu lebih banyak fans. Karena China sangat besar, ada batas untuk bertemu fans.

Melihat performance kalian, koreografi untuk ‘Wolf and Beauty’ agak unik. Apalagi bagian awalnya, sangat mengagumkan.
(KAI) Karateristik dari koreografi  ’Wolf and Beauty’ adalah macam-macam konfigurasi. Kami menampilkan pohon, wolf packwolf sled, dan lain lain dengan dance. Kami menunjukkan pohon yang layu bergerak karena angin. Itulah mengapa kami tidak mengerahkan kekuatan pada jari kami. Seiring lagunya berjalan, jari-jari kami menjadi hidup.

Untuk memperhatikan detail seperti itu, waktu latihan kalian pasti lama.
(CHEN) 
Kami latihan hampir setiap waktu. Selain waktu tidur dan makan, kami selalu latihan.
(BAEKHYUN) Ada sedikit perbedaan dari tiap member tapi aku adalah yang membutuhkan waktu paling lama. Karena ada member yang latihan untuk 4-5 tahun dan aku hanya 1 tahun. Aku bekerja keras untuk mengikuti mereka.

Tidakkah ini berat? Kalian ada di umur dimana kalian harusnya bermain.
(CHANYEOL) 
Tentu saja berat. Tapi, tidak ada waktu dimana aku ingin berhenti. Semua member juga begitu.

Pasti susah bagi Chinese member untuk hidup di negara lain.
(LAY)
 Ketika aku melihat foto kakek dan nenekku, rasanya agak berat. Juga waktu aku ingin makan makanan China.

 

source: namoo_kkun @ twitter
indo trans : sehunim @ exonesia
translation cr; nahbit @ exok-trans
please take out with full credits
do NOT repost on tumblr